#
#
blog-img
18/09/2023

Satpolairud Polres Kobar Sosialisasikan Alkes Pada ABK

DYNA NOVITA SUTRIYAH | SAT POLAIR

Polres Kotawaringin Barat ( Kobar) - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) – Dengan adanya kegiatan sambang dan patroli yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat mengantisipasi pergerakan para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya. Melalui kegiatan ini juga anggota patroli satpolairud juga mengajak para ABK Kapal turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban Senin (18/09/2023) siang.

Selain sebagai kegiatan patroli rutin, sambang ini juga mempunyai tujuan untuk melaksanakan pemantauan perkembangan situasi dibantaran sungai Kumai agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif. Anggota juga memberikan himbauan kamtibmas kepada ABK kapal agar lebih berhati-hati, hal ini terkait maraknya aksi pencurian maupun penjambretan yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan.

"Kami mengajak warga agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan, serta mengunci kapal apabila di tinggalkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, untuk itu kami dari satpolairud juga melaksanakan patroli malam hari di sekitar pesisir dan pemukiman warga pada jam-jam rawan". Ucap anggota satpolair polres kobar

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Polairud polres kobar AKP Roni paslah S.H, mengatakan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat sangat penting, selain menjalin silaturahmi sekaligus menciptakan rasa aman untuk masyrakat, patroli seperti ini secara rutin dilaksanakan sebagai upaya mencegah niat dari para pelaku kejahatan serta kehadiran anggota patroli Satpolairud juga sebagai wujud dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Ungkap Kasat Polairud (Jks)

Bagikan Ke:

Populer






#

#

#

#

#

#