#
#
blog-img
07/09/2023

Satintelkam Polres Kobar Sambang Tokoh Agama Perkuat Harmoni Sosial

DYNA NOVITA SUTRIYAH | SAT INTELKAM

Polres Kotawaringin Barat - Satintelkam Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng - Pada hari Kamis, (07/09/2023), Satintelkam Polres Kotawaringin Barat melaksanakan diskusi dengan tokoh agama dalam rangka mengatasi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang sedang berlangsung. Diskusi ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara kepolisian dan tokoh agama guna menjaga harmoni sosial, mencegah konflik, dan mempromosikan perdamaian di wilayah Kab. Kobar.

Dalam diskusi tersebut, anggota Satintelkam Polres Kotawaringin Barat berinteraksi dengan para tokoh agama yang difokuskan pada isu-isu keamanan yang relevan, seperti potensi konflik antaragama, intoleransi, radikalisme, atau ancaman terorisme.

Menurut Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Intelkam Polres Kobar AKP Setyo Sidik Pramono, S.H., M.H., para tokoh agama memberikan pandangan, pemahaman, dan saran berdasarkan perspektif agama mereka terkait cara menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengatasi permasalahan yang ada. 

“Mereka juga dapat memberikan pemahaman tentang nilai-nilai kemanusiaan, perdamaian, dan toleransi yang diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif,”jelasnya.

Kasat Intelkam Polres Kobar AKP Setyo Sidik Pramono, S.H., M.H., juga menambahkan melalui dialog yang terbuka dan saling pengertian antara Satintelkam Polres Kotawaringin Barat dan tokoh agama, diharapkan dapat terjalin sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

“Dengan kerja sama yang erat antara kepolisian dan tokoh agama, dapat dilakukan upaya preventif, penyebarluasan informasi yang akurat, serta pembangunan pemahaman yang lebih baik mengenai nilai-nilai kemanusiaan dan perdamaian,”terangnya.

“Diskusi ini juga dapat menjadi platform bagi Satintelkam Polres Kotawaringin Barat untuk menyampaikan informasi mengenai situasi keamanan terkini di wilayah tersebut, membangun kesadaran terhadap ancaman yang mungkin timbul, serta memperkuat kerjasama dalam melaporkan kejadian atau tindakan mencurigakan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat,”terangnya.

Kasat juga mengharapkan dengan adanya keterlibatan tokoh agama dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, diharapkan pesan-pesan perdamaian, toleransi, dan kerukunan dapat lebih mudah disampaikan kepada umat dan masyarakat.

“Kerja sama antara Satintelkam Polres Kotawaringin Barat dan tokoh agama merupakan langkah konkret dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi seluruh warga masyarakat,”tutupnya.

Bagikan Ke:

Populer






#

#

#

#

#

#