CONTACT TRACKING COVID-19

CONTACT TRACKING COVID-19

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah untuk memutus mata rantai Virus Covid-19, salah satunya adalah dengan  melakukan Contact Tracking. Contact Tracking ini merupakan salah satu cara untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi di Indonesia.

Di Desa Sumber Mukti Kecamatan Kotawaringin lama Kabupaten Kotawaringinbarat Bhabinkamtibmas AIPDA Dendhy Dedank bersama Kepala Puskesmas Riam Durian Dr. Dwi Astusi dan Bidan Pustu Desa Riam Durian Tri Hartati telah melakukan kegiatan Contact Tracking terhadap warga yang meninggal dunia akibat Virus Covid-19 alm. Asroni.

Contact Tracking dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan Almarhum yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas. Ada 8 orang yang diduga kontak langsung dengan almarhum yaitu Isteri, anak kandung, tetangga, serta warga yang berkunjung dan warga yang mengantar almarhum ke rumah sakit. Dari hasil contact tracking, petugas kesehatan segera menindaklanjuti hal tersebut guna memutus mata rantai virus covid-19 diKabupaten Kotawaringinbarat khususnya kotawaringin lama.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *