Minimalisir Pelanggaran Disiplin, Kasipropam Polres Kobar laksanakan Opsgaktibplin

Minimalisir Pelanggaran Disiplin, Kasipropam Polres Kobar laksanakan Opsgaktibplin

Polres Kobar – Usai pelaksanaan Apel Pagi, Anggota Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng mengikuti rangkaian kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Opsgaktibplin) yang dilaksanakan oleh Sipropam Polres Kobar. Rabu (2/6/2021).

Operasi dalam rangka pembinaan dan pemeliharaan tingkat kedisiplinan anggota Polri ini dipimpin Kasipropam Iptu Isbenu Raharja dikhususkan pada sasaran penindakan terhadap anggota yang berpenampilan tidak sesuai aturan internal polri seperti rambut panjang, jenggot dan kumis yang tidak rapi.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, s.i.k melalui Kasipropam Iptu Isbenu Raharja mengatakan, “Opsgaktibplin ini dilaksanakan secara berkala, bilamana ditemukan pelanggaran maka langsung diberikan sanksi tindakan disiplin yang bersifat membina dan seimbang dengan tingkat kesalahannya,”

“Kali ini kami temukan 4 Pelanggar Disiplin berupa memiliki rambut panjang, dan terhadap pelanggar langsung dicukur rambutnya” lanjut Kasipropam.

“Kami (Sipropam) sudah lama menerapkan inovasi CUKUR DISIPLIN terhadap pelanggaran disiplin anggota yang berambut panjang, dan program ini kami laksanakan setiap satu kali dalam seminggu” Pungkasnya. (ket)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *